Jumat, 08 Mei 2015

Cara Membuat Gitar

1. Siapkan Potongan kayu dengan dilubangi sebagai tempat meletakan skrup, skrup ini nantinya beerfungsi sebagai inti dari lilitan yang tehubunng dengan magnet yang ada dibawahnya.
2. Potong plat isolator tipis menjadi 2 bagian dengan ukuran menyesuaikan dan lebih besar sedikit dari pada potongan kayu. Plat isolator tipis ini digunakan sebagai penahan agar lilitan tidak mudah lepas. Lilitan nantinya berada di antara celah 2 isolator tipis ini yang disekat dengan kayu tadi.



3. Rekatkan ke tiga bahan tersebut menggunakan lem, tunggu hingga kering lalu beri lobang pada isolator yang tipis tadi sesuai dengan lobang yang ada pada kayu. Bobbin ini digunakan sebagai tempat untuk melilitkan kawat email (spull)




4. Setelah Bobbin jadi, lilitkan kawat email pada Bobbing sebanyak 1000 s/d 5000 lilit, untuk hasil yang bagus kami sarankan lilit hingga lebih dari 3000 lilit. Karena Untuk kelas professional biasanya 4000 s/d 5000 lilit. Jadi terserah anda tinggal menyesuaikan sesuai tingkat kemampuan anda.


5. Setelah pelilitan seselasi, sambung kedua ujung kawat menggunakan kabel (kemudian rapikan). Masukkanlah keenam skrup kecil ke dalam lobang yang telah disiapkan pada bobbin yang sekarang telah kita lilit. Masukkanlah ujung baut dari bagian atas (bagian yang lebih kecil) sehingga kepala baut akan tersisa pada bagian atasnya, setelah itu rendamlah dalam cairan lilin yang dipanaskan.
6. Langkah terakhir adalah pemasangan magnet permanent, sebelumnya ratakan keenam ujung baut pada bagian bawah pickup, amplas sampai semuanya sama rata, kemudian letakkan magnet batang yang telah disiapkan pada bagian bawahnya, usahakan agar semua ujung baut mengenai pada magnet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar